November 11, 2021

Ini Dia 4 Keuntungan Tinggal di Apartemen Mezzanine

Apartemen menawarkan berbagai tipe unit dengan spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan. Selayaknya rumah tapak, hunian vertikal juga menghadirkan banyak tipe unit yang menawarkan kenyamanan yang berbeda-beda.  

Dimulai dari apartemen tipe studio, apartemen kecil dengan konsep open plan dimana segala fungsi ruangan seperti kamar tidur dan ruang tengah berada dalam satu ruangan.  Atau, apartemen tipe 2 BR dengan 2 kamar tidur maupun 3 BR dengan 3 kamar tidur. Namun, apakah Anda familiar dengan apartemen tipe mezzanine?

Selayaknya pada rumah mezzanine, ada juga unit apartemen tipe mezzanine terdapat tambahan ruang setengah lantai, yang biasanya pada bagian atas difungsikan sebagai kamar tidur. Disebut setengah lantai karena sebetulnya unit apartemen tersebut hanya memiliki 1 lantai saja namun jarak antara lantai dan plafon tinggi. Antara lantai dan plafon dibuat satu lantai lagi yang umumnya berkonsep tanpa sekat. 

Tak hanya unik dalam segi konsep tata ruang, terdapat berbagai kelebihan yang ditawarkan pada apartemen tipe mezzanine. Temukan informasinya pada artikel berikut ya. 

Terasa Luas

Apartemen tipe mezzanine memiliki langit-langit atau plafon yang tinggi, sehingga nuansa yang dihadirkan tidak terlampau padat dan sempit. Umumnya, rata-rata ketinggian antara plafon dan lantai apartemen berada di kisaran 10 hingga 15 meter sehingga ruangan akan terasa semakin luas. Jauh dari kesan sempit, Anda akan disuguhkan kenyamanan lebih di apartemen tipe mezzanine.  

Nuansa Apartemen Selayaknya Rumah Tapak

Tinggal di apartemen tipe mezzanine menghadirkan nuansa selayaknya dalam rumah tapak. Dengan penataan ruang bertingkat, space yang lebih luas, pemanfaatan ruang optimal, rasanya serupa seperti menghuni rumah tipe minimalis. Anda tidak akan merasa tinggal dalam hunian massal dengan penghuni lainnya, seolah Anda mempunyai bangunan rumah pribadi. 

Baca Juga : Daftar Tarif Listrik Per Kwh 2024

Pencahayaan Lebih Optimal

Dengan memilih apartemen tipe mezzanine, Anda dapat menghemat penggunaan listrik lho. Pasalnya, kaca yang diinstal pada hunian vertikal ini sangat tinggi dan besar seraya jarak lantai dan plafon yang tinggi. Cahaya matahari dapat diserap optimal sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih dengan menggunakan lampu sering-sering. Menarik, ya

Pemanfaatan Ruang Sangat Fungsional 

Dengan ketersediaan 2 lantai pada unit apartemen tipe mezzanine, Anda dapat memanfaatkan keduanya semaksimal mungkin. Pada lantai 1, selain dapur, Anda dapat memfungsikan ruang bersantai untuk kumpul-kumpul juga sebagai ruang kerja atau menggunakan sofa bed sebagai tambahan tempat tidur. Kemudian di lantai kedua, selain sebagai kamar tidur, area dapat dimanfaatkan sebagai ruang wardrobe. 

Baca Juga : Ini Dia 5 Area Incaran Pencari Apartemen di Jakarta

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent